Friday, January 25, 2013

Jadwal Piala FA

 
London - Setelah Piala Liga atau Capital One Cup tinggal diperebutkan Bradford dan Swansea, kini klub-klub Inggris mengalihkan targetnya ke Piala FA, yang akan kembali digelar di akhir pekan ini.

Chelsea sang juara bertahan akan ditantang klub divisi (League One), Brentford, pada hari Minggu (27/1/2013) lusa. Fans The Blues tentu takkan membayangkan apabila Frank Lampard dkk. gagal melewati tim gurem tersebut.

Soalnya, dua hari lalu mereka sudah menelan pil pahit saat disingkirkan Swansea di babak semifinal Piala FA. Dengan kans mereka yang tak besar untuk menjuarai Premier League, dan juga sudah tidak main lagi di Liga Champions, maka Piala FA akan menjadi sebuah motivasi besar bagi tim asuhan Rafael Benitez.

Selain Piala FA, Chelsea juga masih mengikuti kompetisi Liga Europa (Europa League), di mana mereka akan bertanding melawan Sparta Praha di putaran kedua pada pertengahan Februari.

Sementara itu Manchester United akan menghadapi sesama tim Premier League, Fulham, pada hari Sabtu (26/1). Robin van Persie cs, yang pekan lalu ditahan imbang Tottenham Hotspur di liga, akan melakoni pertandingan tersebut di Old Trafford. Pada pertemuan pertama mereka di pekan kedua liga musim ini, MU berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-2.

Manchester City juga akan bertemu tim Premier League, Stoke City, di Britannia Stadium. Di awal tahun The Citizens tak kesulitan mengatasi lawannya itu di liga, dan menang 3-0 di kandang sendiri. Namun, pada pertemuan pertama di Britannia Stadium, pada 15 September, City dipaksa bermain seri 1-1.

Konsistensi Arsenal akan diuji lagi di akhir pekan ini. Dua hari lalu mereka dengan perkasa mengalahkan West Ham United 5-1 di liga. Apakah mereka bisa menunjukkan dominasi serupa melawan Brighton & Hove Albion di Piala FA nanti, fans akan menunggunya.

Liverpool juga akan berjumpa tim divisi bawah, yaitu Oldham, seperti halnya Tottenham Hotspur yang dinanti Leeds United di Elland Road.

Piala FA minggu ini adalah gelaran babak keempat. Turnamen lain, Piala Liga Inggris, tinggal babak final, yakni antara Bradford versus Swansea, pada 24 Februari di Wembley.

Jadwal pertandingan:

Jumat (25/1)
Millwall �v Aston Villa

Sabtu (26/1)
Stoke vs Manchester City
Bolton vs Everton
Brighton & Hove Albion vs Arsenal
Derby County vs Blackburn R.
Huddersfield vs Leicester C.
Hull vs Barnsley
Macclesfield vs Wigan Athletic
Middlesbrough vs Aldershot T.
Norwich vs Luton T.
Queens Park Rangers vs Milton Keynes Dons
Reading vs Sheffield U.
Manchester United vs Fulham

Minggu (27/1)
Brentford vs Chelsea
Leeds United vs Tottenham
Oldham Athletic vs Liverpool

No comments:

Post a Comment