Wednesday, January 16, 2013

Arsenal vs Swansea Preview


 

LONDON—Jika ditanya siapakah ancaman terbesar Arsenal ketika berjumpa Swansea City di partai ulangan babak ketiga FA Cup di Stadion Emirates, Kamis (17/1) dini hari WIB nanti? Jawabannya adalah Miguel Pérez Cuesta alias Michu.
Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut tiga kali menggetarkan jala Arsenal di musim ini. Dua gol Michu dicetak ketika Swansea mengalahkan Arsenal 2-0 di Liga Premier, 1 Desember lalu. Sedangkan satu gol lagi dia bukukan ketika Si Angsa, julukan Swansea, mampu menahan imbang Arsenal 2-2 di Stadion Liberty, Minggu (6/1), yang akhirnya memaksa babak ketiga FA Cup yang mempertemukan dua klub Liga Premier ini terpaksa diulang.
Pemain berusia 26 tahun berpotensi menjadi momok terbesar bagi Arsenal untuk mengakhiri paceklik gelar selama delapan tahun terakhir. Meski belum mendapatkan tempat istimewa di Timnas Spanyol, Michu yang sudah melesakkan 13 gol di Liga Premier, bisa kembali membuat pasukan Arsene Wenger semakin menderita setelah kekalahan mereka dari Manchester City di Emirates, Minggu (13/1).
Dalam tiga laga di berbagai kompetisi pada 2013, Arsenal belum sekali pun mendapatkan kemenangan. Tim berjuluk The Gunners masih bermain tidak konsisten meski tahun 2012 sudah lewat sekitar dua pekan.
Wenger pun dengan tegas memberi tantangan kepada anak buahnya untuk bisa bangkit setelah dikandaskan City di Emirates. Pelatih berkebangsaan Prancis yang ahli dalam urusan statistik tersebut berharap Lukas Podolski dkk merespons kekalahan dari City dengan penampilan bagus di pertandingan berikutnya.
“Kami harus berjuang untuk bisa mendapatkan tempat sebaik mungkin di akhir musim. Saya mersa kami perlu menemukan pertandingan dengan pertahanan yang lebih stabil. Cara kami mendapatkan bola, itu sebuah kombinasi dari konsentrasi dan sedikit kewaspadaan,” jelas Wenger, dilansir telegraph.co.uk, Selasa (15/1).
Gelar FA Cup memang menjadi salah satu ajang yang masih mungkin dimenangi Arsenal pada musim ini. Setelah tersingkir dari ajang Piala Liga atau Capital One Cup, Arsenal tampaknya sulit berharap banyak mampu merebut gelar Liga Premier, mengingat posisi The Gunners jauh tertinggal 21 poin dari pimpinan klasemen sementara, Manchester United.
Oleh karenanya, jika ingin mendapatkan trofi di kompetisi sepak bola tertua di daratan Inggris itu, Arsenal harus bisa meredam amukan Michu dkk. Kans Arsenal untuk melaju ke babak keempat FA Cup terbuka karena serangan Swansea sedang menumpul setelah hanya bermain imbang tanpa gol kontra Everton, Sabtu (12/1).

No comments:

Post a Comment