Thursday, November 29, 2012

Review Kemenangan Indonesia atas Singapura


Pelatih Indonesia, Nil Maizar menyambut gembira kemenangan 1-0 yang diraih timnya atas Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2012, Rabu, 28 November 2012. Baginya kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras para pemainnya di lapangan. 

"Terima kasih kepada Tuhan atas hasil bagus ini. Saya bangga terhadap pemain saya, mereka bersemangat dan tampil bagus. Ini menambah motivasi kami untuk laga selanjutnya," kata Nil Maizar usai pertandingan seperti dilansi www.espnstar.com. 

"Situasinya sangat menarik saat ini dan saya tidak akan tahu mengenai Laos di laga selanjutnya. Mudah-mudahan situasinya menguntungkan kami," sambung mantan pelatih Semen Padang tersebut. 

Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Indonesia sebenarnya sempat tertekan sepanjang babak pertama. Namun situasi mulai berubah setelah di babak kedua, Nil memainkan Andik Vermansyah.

Aksi pemain Persebaya Surabaya itu terbukti mampu membuat repot pertahanan lawan. Bahkan Singapura harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengusir Irwan Shah pada menit ke-60. Irwan diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Andik.

Andik akhirnya tampil sebagai pahlawan bagi Indonesia setelah berhasil menjebol gawang Singapura pada menit ke-87. Berawan dari sebuah bola mati, Andik berhasil mengecoh penjaga gawang The Lions. 

"Saya tidak ingin mengabaikan pemain. Mereka semua sama, dan mereka akan mendapatkan sesuai dengan kinerjanya," kata Nil Maizar. "Andik datang dalam waktu yang tepat, sebab pemain Singapura sudah kelelahan. Kami punya tiga laga dalam tiga hari, karena itu kami harus hati-hati dalam pemilihan pemain," ujar Nil Maizar. 

Pada kesempatan yang sama, Nil juga membantah kalau pasukannya dianggap menang beruntung. "Motivasi kami adalah memenangkan trofi, sebagai tim kami ingin memenangkannya. Itu bukan keberuntungan, kami bekerja keras dan menang," bebernya.

Indonesia yang kini menempati puncak klasemen dengan 4 poin akan berhadapan dengan Malaysia pada laga terakhir Grup B, Sabtu, 1 Desember 2012. Dalam duel ini, tim Merah Putih hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal.

No comments:

Post a Comment