Saturday, September 8, 2012

Pentingya sarapan pagi


PENTINGNYA SARAPAN PAGI

Monday, September 3rd, 2012
Sarapan pagi, bagi sebagian orang bisa jadi rutinitas yang kerap diremehkan. Bisa jadi dikarenakan alasan kesibukan, beberapa orang sengaja melewatkan sarapan. Nggak heran di tengah-tengah aktivitas, energi menurun dan menyebabkan orang tersebut tidak produktif karena melupakan pentingnya sarapan pagi.
SOYJOY Lovers, tahukah kamu bahwa sarapan berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh? Bahkan, apabila kamu tidak pernah melewatkan sarapan, kamu nggak bakal kesulitan lagi untuk mendapatkan perut yang rata. Hal ini karena perut yang dalam keadaan kosong di pagi hari, setelah diisi makanan akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih efisien.
Namun, perlu diperhatikan, konsumsi makanan untuk sarapan yang baik adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, kadar serat tinggi rendah gula serta Glikemik Indeks (GI) rendah karena tidak akan membuat kadar gula darahmu melonjak secara tiba-tiba.
Pentingnya sarapan pagi juga tidak bisa dillupakan oleh kamu yang sedang berdiet. Apabila kamu melewatkan sarapan, pasti akan cenderung mudah lapar serta cenderung reaktif ketika melihat makanan. Akibatnya, kita jadi lebih suka ngemil ketimbang mengkonsumsi makanan utama yang memberi kontribusi untuk stamina tubuh.
Apalagi jika kamu sarapan dengan jenis makanan yang bernilai GI tinggi seperti nasi, donat, rice cracker  atau waffles. Ini bisa membuatmu akan merasa cepat lapar dan ingin mengkonsumsi  lebih banyak makanan lagi. Klik di sini kalau kamu ingin tahu lebih banyak jenis makanan dengan kadar High GIMedium GI, dan Low GI.
Pentinya sarapan pagi belum cukup sampai di situ saja lho. Ada manfaat lain yang bisa diperoleh dengan rutin sarapan, yaitu kondisi mood yang cenderung stabil. Kadangkala perubahan mood yang fluktuatif biasanya berhubungan erat dengan kondisi fisik yang lemah. Akibatnya ketika kondisi fisik kita lemah, suasana hati kitapun jadi lebih mudah marah serta perlahan membuat kita kehilangan semangat bekerja dan cepat merasa lelah.
Nah, gimana SOYJOY Lovers, siap bersemangat hari ini? Jangan lewatkan pentingnya sarapan pagi dan konsumsi camilan sehat seperti SOYJOY J

No comments:

Post a Comment